Kamis, 25 Desember 2014

Bukan Liburan (Makassar-Toraja FINAL)

Part 6, dan semoga ini bagian cerita terakhir :D

Setelah menempuh perjalanan seharian dari toraja ke pare-pare akhirnya kami sampai di makassar pukul setengah 12 malam, langsung cari hotel, eh maap maksudnya penginapan :D dijalan jampea makassar. Tapi kami malah niat beneran ke hotel, gw sama nandi turun dari mobil dan menuju New Legend Hotel, disambut daeng ganteng (resepsionis) yang menawarkan rate 400ribu per malam (oke makasih :D)

Ngerasa gak pantes nginep di hotel,  kami muter2 lagi, ternyata penginapan sama hostel disana banyak yang penuh. Kami pun akhirnya ke New Legend Hostel yang terkenal itu, ratenya 70ribu perorang, tapi menurut gw hostelnya apek, bau rokok n miras, resepsionisnya ganteng, bule gitu. Karena merasa bahasa inggris gw pas-pas an gw gak nanya2 disitu masih ada kamar apa gak.
Akhirnya kami nginep di Wisma Jampea, 220ribu permalem, dapet sarapan juga, lumayan lah.

Kami tidur ber 4, gw, putri, jean ,ulil. Nandi tidur sendirian, soalnya malem itu kami pisah sama pak harnoko, karena tugas pak harnoko anter kita jalan-jalan keliling Toraja dan pare-pare udah selesai.  karena pak harnoko itu khusus anter tamu untuk keluar kota, kalo keliling makassar dia jarang terima order, pak harnoko ini kalo di dunia persupiran, udah senior banget, jadi emang khusus melayani luar kota ajah.

Besoknya setelah check out dari Wisma Jampea, kami dijemput lagi dengan mobil yang sama tapi beda supir. Namanya daeng Ardi. lebih muda, lebih fresh, sayang dia gak seheboh n sesupel pak harnoko.

City tour di makassar, kami melakukan kegiatan2 yang sama seperti hal nya orang2 ke makassar.
·         Makan Cota di Jalan Gagak
·         Ke Fort Rotterdam
·         Ke Trans Studio Makassar
·         Makan makan di Pusat Kuliner Makassar
·         Dan tentu saja, ke PANTAI LOSARI, hahahahah


Udah putusss.....
















Dari List diatas, semua terlihat biasa, sampe pas mau solat ashar di depan Masjid Amirul Mukminin (mesjid yang dibangun diatas laut) ada rame-rame gitu, Ternyata ada pak Joko Widodo (yang saat itu masih jadi gubernur DKI) lagi dipeluk peluk, disalamin sama orang2 disekitaran pantai losari. Yang bikin kami kaget, beliau gubernur DKI, tapi Sulawesi  begitu di elu elu kan :D (alhamdulillah sekarang jadi udah  Presiden :D )




Kami take off jam 5 subuh keesokan harinya, jadi saat itu kami emang niat nginep dibandara (ngirit :D) sebelum dianter ke bandara sama daeng ardi, gw mampir ke rumah temen gw, rumahnya mas Finan dan mba Sejati, setelah agak nyasar, akhirnya di rumah mas finan kami pun numpang solat, mandi dan buang air besar, ahahahhahaha untung gak sampe ngerepotin numpang makan, hahahahha.



Sampe bandara, tidur di bandara, terus pulang ke tangerang deh, udah gitu doang ceritanya, wakakkakakakakak.
Tulisan ini dibuat, emang semata mata biar gw bisa inget kalo gw pernah melakukan ini dan itu,  ketemu si  anu atau si itu. Maklum pelupa :D

Berikut biaya-biaya yang kami keluarkan selama Tana Toraja dan Makassar:

  • Tiket pesawat Airasia PP CGK-UPG (rutenya udah di tutup sama Airasia) Rp 1.854.000 untuk 5 tiket pp,  tiket pp nya sekitar @ Rp 370.800, murah bingittts kan? :D
  • Sewa mobil+supir keliling Tana Toraja, Pare-pare, Makassar, dijemput dari bandara, sampai pulang ke bandara lagi selama 4 hari Rp 2.000.000
  • Bensin selama 4 hari Rp 600.000
  • Wisma sarla Tana Toraja Rp 200.000 x 2 = Rp 400.000
  • Wisma Jampea Makassar Rp 220.000 x 2 = Rp 420.000
TOTAL: Rp. 5.274.000 : 5 = Rp 1.054.800

INGAT!!!! harga diatas berlaku pada saat masa pemerintahan pak SBY, sekarang udah masa pemerintahan pak Jokowi, udah pasti beda jauh banget yah :D




0 komentar:

 

Kidung Template by Ipietoon Cute Blog Design